Hai Bride & Groom…

Lagi sibuk mempersiapkan pesta pernikahan? Jangan lupa lebih dulu menentukan kombinasi warna alias ‘Wedding Color Combos’ untuk menyelaraskan tema seluruh acara.

Salah seorang pakar dari Pantone Color Institute telah mengungkapkan: ‘Bersiaplah melihat warna-warna ini di berbagai pernikahan tahun 2020’.

Perlu diketahui, Pantone Color Institute adalah sebuah badan terkemuka di dunia dalam menemukan dan berbagi tren warna terbaru. Artinya, Pantone Color Institute juga menjadi tempat yang luar biasa untuk menemukan inspirasi kombinasi warna yang tepat untuk pernikahan Anda.

Pemilihan kombinasi warna sesegera mungkin sangat penting karena warna-warna tersebut akan digunakan untuk setiap detail pernikahan lainnya, mulai dari pernak-pernik, dekorasi, bunga, warna gaun bridesmaids, bahkan hingga wedding cake.

“Color palette memiliki dampak penting dalam membantu pasangan mempelai mengidentifikasi keseluruhan tema dan gaya pernikahan, dan benar-benar mengikatnya menjadi keseluruhan yang estetis,” tutur Direktur Kreatif Wedding Wire, Jeffra Trumpower.

“Saya menyarankan pasangan calon pengantin untuk mulai memikirkan soal warna sesegera mungkin di awal perencanaan pernikahan.”

Tahun ini ada beberapa kombinasi warna yang diprediksi menjadi tren pernikahan. Berikut beberapa wedding color dan palette yang diperkirakan menempati posisi teratas di tahun 2020, disadur secara bebas dari Wedding Wire.

Love in Bloom

Love in Bloom Wedding Color Palette 2019
Palet warna pernikahan Love in Bloom (sumber: Wedding Wire)

Terinspirasi dari warna-warna tumbuhan (botani), Love in Bloom memadukan tone warna pink muda dengan warna fuschia yang ‘garang’, hijau alami, serta warna-warna netral lainnya.

Hasil akhirnya, palet warna ini menciptakan suasana romantis yang murni dan sederhana, namun dengan cara yang berbeda dibandingkan warna-warna pastel yang biasa terlihat di tahun-tahun terakhir.

Kombinasi warna ini menjadi favorit untuk pasangan calon pengantin yang ingin menciptakan sebuah wedding venue penuh gaya, anggun, mengundang, serta bersemangat.

Golden Hour

Tren Warna: Golden Hour Wedding Color Palette 2019
Palet warna pernikahan Golden Hour (sumber: Wedding Wire)

Nama ‘Golden Hour’ terinspirasi dari momen sesaat sebelum sunset, ketika segala sesuatunya tampil berkilau dan magical. Palet warna ini memadukan warna-warna alami gelap dengan berbagai warna yang tidak umum digunakan di pernikahan, seperti merah dan jingga.

Kombinasi warna ini difavoritkan oleh Trumpower. “Saya secara pribadi menyukai ‘Golden Hour’.

“Tekstur tanah berbaur dengan berbagai warna menciptakan rasa alami yang romantis. Pampas grass, yang saat ini sedang populer, berpadu sempurna dengan sejumlah bunga kaya warna.

“Palet ini menyajikan keseimbangan sempurna dari elemen-elemen alami dengan aksen warm metalik,” tuturnya.

Paradise Found

Paradise Found Wedding Color Palette 2019
Palet warna pernikahan Paradise Found (sumber: Wedding Wire)

Skema warna ‘Paradise Found’ cukup menonjol dibandingkan kombinasi warna lainnya, menghadirkan rona cerah dan eksotis. Palet warna ini menjadi pilihan bagi calon pengantin yang ingin menghadirkan nuansa ceria di momen istimewanya dan benar-benar memimpikan sebuah pernikahan ‘rasa’ pesta.

Dilengkapi deretan warna yang ditemukan di kepulauan tropis, seperti coral, teal, pale blue, serta lush green, palet warna ini seakan terinspirasi dari ‘paradise’.

“Palet ‘Paradise Found’ dari kami mungkin mengungkapkan pantai tropis sebagai destinasi pernikahan atau sebuah pernikahan yang menyenangkan.

“Cara calon pengantin mengaplikasikan warna untuk keindahan pernikahan benar-benar mengungkapkan gaya mereka. Saya suka mengatakan pada pasangan calon mempelai untuk tidak takut mengambil resiko ketika berhubungan dengan warna-warna pernikahan – terapkan pada koktail, taplak, pernak pernik pesta pernikahan, dan sebagainya,” tutur Trumpower.

Stroke of Midnight

Tren Warna Stroke of Midnight Wedding Color Palette 2019
Palet warna pernikahan Stroke of Midnight (sumber: Wedding Wire)

Terinspirasi dari semangat dan energi untuk memulai hidup baru bersama pasangan Anda, Stroke of Midnight menyajikan rona warna ungu dan fuschia hingga memberi kesan modern. Sementara warna-warna biru navy, abu-abu, dan putih berkilau merupakan warna-warna abadi.

Karena menjadi pertemuan antara nuansa baru dan lama, maka palet warna ini cocok untuk pasangan calon pengantin yang memimpikan tema vintage wedding.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here